Pages

Kamis, 24 Maret 2011

Souvenir Pernikahan

Souvenir Pernikahan merupakan suatu hal yang tidak bisa dipisahkan dari suatu pesta pernikahan. Hampir disetiap pesta pernikahan yang kita kunjungi,kita dapat menemui keberadaan souvenir pernikahan.

Souvenir Pernikahan biasanya digunakan sebagai ungkapan terima kasih yang di berikan oleh pasangan para pengantin kepada para tamu undangan.

Ternyata Souvenir pernikahan yang merupakan tradisi masyarakat dunia ini rupanya berasal dari Negara Eropa.Pemberian souvenir pernikahan tersebut mulanya dilakukan oleh masyarakat Eropa kalangan atas.

Pada awal masa itu,pemberian souvenir pernikahan masih berupa kotak perhiasan yang terbuat dari bahan seperti kristal atau porcelein,yang didalamnya berisi manisan gula yang berkualitas tinggi.Dimasa itu,gula merupakan komoditas mahal yang menunjukan status sosial/ kekayaan dari pemberinya.

Tentu saja seiring dengan menurunnya harga gula,yang lain mulai mengikuti trend yang pertama kali dipopulerkan oleh kaum aristokrat.

Seiring waktu berlalu,souvenir pernikahan digantikan dengan almond yang melambangkan kemakmuran hidup pasangan pengantin.Almond tersebut pada gilirannya menjadi almond berlapis gula.

Biasanya almond berlapis gula,diberikan dalam satu set berisi 5 buah yang melambangkan kesuburan,kemakmuran,kerukunan,kebahagiaan dan panjang umur.souvenir pernikahan tersebut biasanya diberikan kepada tamu undangan dalam kotak souvenir yang simple tapi elegan.

Dimasa kini kita bisa memberikan souvenir pernikahan dengan berbagai bentuk,dari yang berbudget murah hingga yang termahal sekalipun..Biasanya para calon pengantin sekarang lebih memilih souvenir pernikahan yang unik ,yang bisa dikenang dan digunakan oleh tamu undangan/kerabat dekat mereka.

0 komentar:

Posting Komentar